Bermain Cepat dengan Blue Switch by NET89

Bermain Cepat dengan Blue Switch by NET89. Poseidon ZX merupakan produksi sa lah satu brand ternama yang meng­ ­ hasilkan jajaran produk gaming peripheral yakni Tt eSPORTS. Memiliki dimensi 363 x 143 x 40 mm, Poseidon ZX berukuran 20% lebih kecil atau sekitar 10 key lebih pendek dari keyboard umumnya. Tidak terdapatnya numpad key pada sisi kanan membuat keyboard ini menjadi lebih ringkas.

Meskipun kecil, Poseidon ZX memiliki bobot yang cukup berat dikarenakan penggunaan material premium pada bodi sehingga terlihat kokoh dan solid. Tidak terdapat macro key atau semacamnya pada keyboard dengan tipe mechanical satu ini. Beberapa fungsi multimedia disematkan pada tombol F1 – F7 seperti rewind, play/pause, next, stop, mute, volume up dan volume down. Berbeda dengan keyboard lainnya yang menempatkan tombol Fn di bagian kiri, tombol Fn pada Poseidon ZX justru terdapat di sebelah kanan tombol spasi. Tentunya membutuhkan sedikit penyesuaian jika beralih dari keyboard biasa.

Poseidon ZX menggunakan blue switch sebagai senjata utama. Keunggulan blue switch diantaranya mampu memberikan kecepatan dalam mengetik dan ketahanan switch yang lebih lama. Selain itu tactile feedback yang dihasilkan cukup baik dan key menghasilkan bunyi klik yang khas saat ditekan. Blue switch menjanjikan daya tahan key yang cukup lama hingga 50 juta kali klik. Selain itu terdapat feature N­Key RollOver, salah satu feature wajib yang harus ada di setiap gaming keyboard.

Feature ini berfungsi untuk memastikan seluruh key terbaca saat ditekan dalam waktu bersamaan. Disediakan keycap puller dan 9 keycap cadangan yakni WASD, arrow key, dan escape key untuk mengganti keycap jika diperlukan. Selain itu Poseidon ZX memiliki LED berwarna biru disetiap keycap dan menawarkan 4 jenis tingkat kecerahan yang berbeda.

Tingkat kecerahan tersebut dapat diatur menggunakan tombol Fn + F11/F12. Sayangnya warna LED yang disediakan sudah fix dan tidak dapat dikustomisasi menggunakan software. Disediakan keycap cadangan yakni tombol WASD, arrow key, dan escape key beserta keycap pullernya untuk meng ganti keycap bawaan dari Poseidon ZX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *