Memodifikasi Cupcake dan Pasarkan dengan Jasa SEO Semarang

Memodifikasi Cupcake dan Pasarkan dengan Jasa SEO Semarang. Bukti sahih kemujaraban media sosial untuk menjual produk, bisa Anda temukan pada diri Fitri dan Dina Primasari. Melalui acccount @dina_primasari, mereka mampu meraih omzet Rp 40-Rp 45 juta per bulan. Hanya dari berjualan kue. BERMODAL uang Rp 5 juta, Fitri dan Dina Primasari, pada 2010, memberanikan diri berjualan kue. Mereka pun sempat menyewa sebuah toko untuk memajang produknya.

“Tapi setelah dipikir-pikir ongkos sewa toko, dan biaya operasionalnya itu tinggi. Dana tersebut sebenarnya bisa untuk pengembangan usaha dari sisi lain,” tutur Fitri (34) di Jalan Graha Raya,Tangerang Selatan, Banten. Sadar akan hal itu, lantas Fitri memanfaatkan jaringan internet untuk memasarkan kuenya. Melalui sarana online, ia berharap bisa lebih mudah menembus komunitas dan menemukan target pasar lebih luas.

Kenapa memilih usaha kue? Kedua wanita tersebut terinspirasi oleh kue cupcake dan bermaksud memodifikasinya. “Kalau cupcake ukurannya kecil-kecil. Seukuran cangkir, makanya dikasih nama cupcake. Sedangkan kue buatan kami ukurannya cenderung lebih besar. Bahkan ada yang panjangnya 1 meter. Bisa untuk kue ulang tahun, cupcake, dan cookies,” tuturnya.

Sesuai Tema Dan Selera

Pesanan berdasar tema. Bentuknya bisa disesuaikan dengan selera. Untuk jenis cake ada 3 kategori ukuran. Kategori small berukuran 20 cm, medium 24 cm, large ukurannya 40 cm ke atas. Bentuk bisa disesuaikan dengan pesanan. Bisa persegi atau bundar. Sementara kue berukuran lebih dari 40 cm dikenakan ongkos kirim. “Untuk ukuran kurang dari 40 cm tidak dikenakan ongkos kirim bagi pemesan di JABODETABEK,” paparnya.

Agar roda usaha berjalan lancar, mereka membagi tugas. Untuk urusan produksi ditangani oleh Dina, sedangkan Fitiri berkonsentrasi melakukan pemasaran. “Jangkauan kami adalah kawasan Jabodetabek. Menurut database yang kami miliki sekitar 80% konsumen kami tersebar di Tangerang,” kata Fitri. Supaya konsumen tetap loyal, Fitri rutin menyapa konsumen melalui HP maupun media sosial. Menyapa kon sumen bukan hanya ketika menawarkan barang saja. Namun menanyakan kabar, atau mengucapkan selamat hari raya. Beruntung Fitri memiliki data base konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *